Video Promosi Clothing Line Morningglow

khwal, Muhammad I (2022) Video Promosi Clothing Line Morningglow. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_09_MUHAMMAD_IKHWAL_15027105_6006_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Morningglow adalah brand yang memproduksi clothing di kota Padang pada tahun 2019. Owner menggunakan media sosial untukmempromosikan produk nya, namun karena kurangnya informasimedia promosi produk dan menyebabkan monoton penurunan minatbeli konsumen dan popularitasnya. Mempertimbangkan dari fakta-faktaini akan membutuhkan media promosi baru untuk mempromosikanproduknya. Sebuah video promosi yang dapat dijadikan sebagai mediapromosi yang dapat meningkatkan minat beli konsumen danpopularitasnya di masyarakat luas. Metode perancangan yang dipakaiuntuk merancang Video Promosi Clothing Line Morningglow iniadalah metode Glass Box berdasarkan data data yang diperoleh melaluiwawancara kepada Owner Morningglow. Data dianalisis dengan model 5W1H, yaitu what (apa), who(siapa), Where (dimana), why (mengapa), when (kapan), dan how(bagaimana). Metode ini bertujuan untuk mendapatkan gambarananalisis yang digunakan sebagai dasar penyusunan objektif dan strategidalam merancang. Proses perancangan video promosi menghasilkansebuah media utama berupa video. Adapun media pendukung yangdihasilkan yaitu poster, x-banner, stiker, tote bag, tumbler, t-shirt.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKamal, M. NasarulUNSPECIFIED
CorrectorBudiwirman, BudiwirmanUNSPECIFIED
CorrectorFaisal, DiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: VIDEO PROMOSI
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Jul 2023 01:00
Last Modified: 03 Jul 2023 01:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44573

Actions (login required)

View Item View Item