khwal, Muhammad I
(2022)
Video Promosi Clothing Line Morningglow.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Morningglow adalah brand yang memproduksi clothing di kota Padang pada tahun 2019. Owner menggunakan media sosial untukmempromosikan produk nya, namun karena kurangnya informasimedia promosi produk dan menyebabkan monoton penurunan minatbeli konsumen dan popularitasnya. Mempertimbangkan dari fakta-faktaini akan membutuhkan media promosi baru untuk mempromosikanproduknya. Sebuah video promosi yang dapat dijadikan sebagai mediapromosi yang dapat meningkatkan minat beli konsumen danpopularitasnya di masyarakat luas.
Metode perancangan yang dipakaiuntuk merancang Video Promosi Clothing Line Morningglow iniadalah metode Glass Box berdasarkan data data yang diperoleh melaluiwawancara kepada Owner Morningglow. Data dianalisis dengan model 5W1H, yaitu what (apa), who(siapa), Where (dimana), why (mengapa), when (kapan), dan how(bagaimana). Metode ini bertujuan untuk mendapatkan gambarananalisis yang digunakan sebagai dasar penyusunan objektif dan strategidalam merancang. Proses perancangan video promosi menghasilkansebuah media utama berupa video. Adapun media pendukung yangdihasilkan yaitu poster, x-banner, stiker, tote bag, tumbler, t-shirt.
Actions (login required)
|
View Item |