Pemanfaatan Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang sebagai Penunjang dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Pada Anak Panti Asuhan

Putri, Dima Gustira (2022) Pemanfaatan Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang sebagai Penunjang dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Pada Anak Panti Asuhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_DIMA_GUSTIRA_PUTRI_19026026_7056_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian makalah ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan layanan perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang sebagai penunjang dalam memenuhi kebutuhan informasi pada anak pandi asuhan. Untuk mengetahui pemanfaatan layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang sebagai menunjang sebagai penunjang dalam memenuhi kebutuhan informasi pada anak panti asuhan. Metode penulisan yang digunakan dalam penulisan makalah tugas akhir ini menggunakan penelitian deskriptif. Tujuan dari penulisan ini yaitu membuat deskripsi secara sistematis mengenai pemanfaatan layanan perpustakaan keliling bagi anak panti asuhan. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pemanfaatan layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang sebagai penunjang dalam memenuhi kebutuhan informasi pada anak panti asuhan sebagai berikut. Pertama, sarana dan prasarana, sarana dan prasarana yang disediakan belum memadai, jumlah mobil layanan yang berjumlah dua membuat kunjungan ke panti asuhan tidak dilakukan setiap bulannya karena harus terbagi untuk mengunjungi tempat lain. Kedua, koleksi buku, koleksi buku layanan perpustakaan keliling terdiri dari buku fiksi dan buku pengetahuan umum. Koleksi buku layanan perpustakaan keliling belum memadai karena beberapa pemustaka tidak menemukan koleksi yang dibutuhkan dan juga disediakan layanan sirkulasi yang membuat koleksi terkadang tidak terdapat pada layanan perpustakaan keliling. Ketiga, layanan, layanan yang disedaikan yaitu membaca di tempat dan layanan sirkulasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorNelisa, MaltaUNSPECIFIED
CorrectorZuve, Farel OlvaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING, KEBUTUHAN INFORMASI
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Jun 2023 06:43
Last Modified: 20 Jun 2023 06:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44393

Actions (login required)

View Item View Item