Penerapan Model UTAUT 2 (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology) untuk Memprediksi Niat Berperilaku dan Perilaku Penggunaan Digital Payment DANA

Zain, Ines Hafizhah (2022) Penerapan Model UTAUT 2 (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology) untuk Memprediksi Niat Berperilaku dan Perilaku Penggunaan Digital Payment DANA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_INES_HAFIZHAH_ZAIN_18059034_2138.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji: Penerapan Model UTAUT 2 untuk Memprediksi Niat Beperilaku dan Perilaku Penggunaan Pembayaran Digital DANA. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 272 sampel dengan kriteria masyarakat kota Padang, dan menggunakan pembayaran digital DANA, teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis SEM dengan software SmartPLS versi 3.7. Hasil penelitian ini adalah: Ekspektasi Kinerja, Motivasi Hedonis, Nilai Harga, dan Kebiasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Berperilaku. Ekspektasi Usaha tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Berperilaku. Pengaruh Sosial and Kondisi Memfasilitasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Niat Berperilaku. Niat Berperilaku, Kondisi Memfasilitasi, dan Kebiasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Penggunaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusanto, ParengkiUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorThabrani, GesitUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Digital Payment DANA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:25
Last Modified: 24 Jan 2024 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44384

Actions (login required)

View Item View Item