Pengaruh Strategi Pembelajaran Relating, Experiencing, Appliying, Cooperating, Transferring Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Adabiah 2 Padang

Arifin, Yesi (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran Relating, Experiencing, Appliying, Cooperating, Transferring Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Adabiah 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_YESI_ARIFIN_15029124_208_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran REACT dan membandingkannya dengan pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI SMA Adabiah 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan rancangan static group comparison. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Adabiah 2 Padang dengan sampel kelas XI MIPA 3 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol. Dari hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 85,08 dan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 71,76. The hasil perhitungan uji hipotesis dengan thitung sebesar 5,512 dan ttabel sebesar 2,032 karena thitung>ttabel (5,512>2,032), maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima. Artinya kemampuan pemahaman konsep i matematika siswa yang belajar dengan strategi pembelajaran REACT lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa , dengan pembelajaran konvensional pada kelas XI SMA Adabiah 2 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMukhni, MukhniUNSPECIFIED
CorrectorAsmar, AliUNSPECIFIED
CorrectorSuherman, SuhermanUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 19 Jun 2023 00:36
Last Modified: 19 Jun 2023 00:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44357

Actions (login required)

View Item View Item