Prosedur Kegiatan dan Bentuk Kebijakan Stock Opname pada Perpustakaan Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau

Andika, Al-Hadi Zahron (2022) Prosedur Kegiatan dan Bentuk Kebijakan Stock Opname pada Perpustakaan Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_08_AL_HADI_ZAHRON_ANDIKA_19026006_7340_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perpustakaan LLDIKTI Wilayah X baru pertama kali melakukakan kegiatan stock opname koleksi pada awal tahun 2022 namun masih saja ditemukan permasalahan terkait perbedaan data koleksi yang ada di sistem dengan koleksi yang ada di rak buku perpustakaan. Hal ini menyebabkan pengguna bingung karena tidak menemukan informasi yang dicari sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) kebijakan stock opname pada Perpustakaan LLDIKTI Wilayah X; (2) prosedur kegiatan stock opname pada Perpustakaan LLDIKTI Wilayah X. Metode yang digunakan dalam makalah ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukakan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini sebagai berikut. (1) Perpustakaan LLDIKTI Wilayah X saat ini belum memiliki kebijakan secara tertulis dalam melakukan kegiatan stock opname koleksi bahan pustaka; (2) adapun prosedur kegiatan stock opname pada LLDIKTI Wilayah X yaitu menetukan kriteria koleksi yang akan di stock opname, menurunkan koleksi dari rak, mengelompokkan koleksi untuk diklasifikasi dan didata ulang, data koleksi diinput melalui google form, pustakawan memindahkan data ke google spreadsheet tujuannya agar saat penginputan terintegrasi walaupun dilakukan oleh banyak petugas, mencocokkan ketersediaan koleksi pada sistem dengan rak koleksi perpustakaan dengan menggunakan SliMS, setelah semua buku terdata pustakawan membuat laporan akhir kegiatan yang akan diserahkan ke bagian TUBMN.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErlianti, GustinaUNSPECIFIED
CorrectorDesriyeni, DesriyeniUNSPECIFIED
CorrectorEmidar, EmidarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEBIJAKAN STOCK OPNAME
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 31 May 2023 07:01
Last Modified: 31 May 2023 07:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44046

Actions (login required)

View Item View Item