Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Masa Pandemi Covid-19 terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Camat IV Nagari Kabupaten Sijunjung

Syasmi, Nadya Desiana (2022) Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Masa Pandemi Covid-19 terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Camat IV Nagari Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_05_NADYA_DESIANA_SYASMI_15042135_5805_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh lingkungan kerja masa pandemi Covid-19 terhadap kinerja pegawai di Kantor Camat IV Nagari Kabupaten Sijunjung, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif metode asosiatif, data kuantitatif dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Populasi penelitian ini adalah Pegawai di Kantor Camat IV Kabupaten Sijunjungsebanyak 31orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling. Kemudian di analisis menggunakan regresi linier sederhana. Dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel independen yaitu lingkungan kerja masa pandemi Covid-19 terhadap variabel dependen yaitu kinerja pegawai di Kantor Camat IV Nagari Kabupaten Sijunjungyang telah diuji dengan signifikansi 0,000, lebih kecil dari < 0,05dan thitung > ttabel atau 10,303>2.045, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis H1 diterima dan Ho di tolak dengan demikian bahwa variabel lingkungan kerja masa pandemi Covid-19 berpenagruh terhadap kinerja pegawai di Kantor Camat IV Nagari Kabupaten Sijunjung. Saran penelitian Penelitian selanjutnya dapat dilakukan di daerah lain yang belum pernah diteliti sebelumnya dengan menambah jumlah variabel penelitian dan diharapkan untuk lebih melakukan penelitian yang mendalam dengan menggunakan variabel yang mempengaruhi kinerja pegawai selain variabel yang telah dijelaskan sebelumnya, agar tercipta perkembangan dalam penelitian selanjutnya. Memperbaiki lingkungan kerja pegawai terutama pada ruang gerak antar pegawai serta jarak antar pegawai, sehingga pegawai dapat leluasa dalam melaksanakan pekerjaannya dan dapat mematuhi protokol Covid-19 yang salah satunya yaitu menjaga jarak satu sama lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamsir, SyamsirUNSPECIFIED
CorrectorMaani, Karjuni Dt.UNSPECIFIED
CorrectorMubarak, AdilUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LINGKUNGAN KERJA FISIK, KINERJA PEGAWAI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 May 2023 01:45
Last Modified: 25 May 2023 01:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43944

Actions (login required)

View Item View Item