Kontribusi Pengetahuan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Sikap Kerja terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produk dan Kreatif Kewirausahaan Siswa Kelas XI Teknik Permesinan di SMK Negeri 1 Padang

M. Arrafi, M. Arrafi (2022) Kontribusi Pengetahuan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Sikap Kerja terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produk dan Kreatif Kewirausahaan Siswa Kelas XI Teknik Permesinan di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_MIFTAHUL_ARRAFI_18067044_7251_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) adalah gagasan yang berupaya menjamin integritas fisik dan mental. Penelitian dilakukan mengungkapkan dampak terhadap kontribusi peserta didik pada pengetahuan K3 dan sikap kerja pada hasil belajar produk kreatif, dan kewirausahaan di SMKN Negeri 1 Padang. Jenis penelitian yang dipakai ialah research korelasional melihat besaran kontribusi pada variabel. Penelitian dilaksanakan pada SMKN Negeri 1 Padang bertempat di Jl Mahmud Yunus Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Teknik pengambilan sampel memakai sampel sebanyak 61 orang terdiri 2 kelas yaitu, kelas XI-TP-A dan XI-TP-B. Teknik pengumpulan data diambil menggunakan angket yang disebarkan ke peserta didik. Metode yang dipakai yaitu metode kuantitatif yang bersifat korelasional dengan cara pengumpulan data melalui instrument angket dan dokumentasi hasil nilai uji reliabilitas dan validitas. Teknik analisis reseach memakai teknik pra analisis, uji normalitas, uji linearitas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinearitas. Untuk uji korelasi dengan taraf signifikansi 5% terdapatnya Kontribusi Pengetahuan K3 (X1) terhadap Hasil Belajar (Y). diperoleh yaitu rhitung 0,811 > rtabel 0,248. Dan Kontribusi Sikap Kerja (X2) terhadap Hasil Belajar (Y). diperoleh yaitu rhitung 0,896 > rtabel 0,248. Pada nilai signifikansi 0,05 atau 5%. Dan nilai Rsquare didapat 91,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErizon, NelviUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDArwizet, ArwizetUNSPECIFIED
CorrectorPrimawati, PrimawatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 23 May 2023 08:27
Last Modified: 23 May 2023 08:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43899

Actions (login required)

View Item View Item