Animasi Dua Dimensi Iklan Layanan Masyarakat Dampak Perilaku Begadang pada Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Padang

Satyva, Oriza (2023) Animasi Dua Dimensi Iklan Layanan Masyarakat Dampak Perilaku Begadang pada Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_09_ORIZA_SATYVA_15027062_2233_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penciptaan karya akhir ini bertujuan untuk memvisualisasikan iklan layanan masyarakat menjadi media yang efektif dan efisien dalam tujuan solusi dampak buruk dari perilaku begadang dan dikemas menarik melalui Animasi Dua Dimensi. Perancangan Animasi Dua Dimensi dampak perilaku begadang pada mahasiswa DKV UNP ini menggunakan metode 4D. Terdiri dari define, design, development, dan disseminate. Proses pengumpulan data pada perancangan animasi ini dilakukan dengan metode observasi lapangan dan wawancara. Perancangan Animasi dua dimensi Iklan Layanan Masyarakat yang diberi judul Nightmare Art. Selain media utama, perancangan ini juga menggunakan media pendukung berupa x-banner, poster, masker, totebag, stiker dan baju. Hasil uji kelayakan berdasarkan dari audiens mengatakan bahwa animasi Nightmare Art cukup menarik secara visual dan memberikan himbauan untuk selalu memperhatikan gaya perilaku begadang. Dalam perancangan animasi dua dimensi ini diharapkan informasi yang ada dapat tersampaikan khususnya kepada mahasiswa program studi DKV UNP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHeldi, HeldiUNSPECIFIED
CorrectorSyafwan, SyafwanUNSPECIFIED
CorrectorFaisal, DiniUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 22 May 2023 03:18
Last Modified: 22 May 2023 03:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43847

Actions (login required)

View Item View Item