Vedhora, Fharhan
(2023)
Video Promosi Aplikasi ROOV MNC GROUP.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
ROOV adalah sebuah platform UGC (user generated content) yang berada di kota Jakarta.
Tujuan perancangan Promosi aplikasi ROOV adalah merancang video promosi dari Aplikasi ROOV
dalam bentuk video untuk meningkatkan minat target audience. Dan juga merancang video promosi
yang efektif dan menarik. Untuk menemukan jalan keluar dari masalah perancangan video,
digunakan metode 4D yang memiliki beberapa tahapan yaitu define (pendefinisian), design
(perancangan) development (pengembangan) dan penyebaran (desissment). Metode ini diawali
dengan mencari dan memahami permasalahan yang dialami berdasarkan data, kemudian di lanjutkan
dengan merancang media dari hasil analisa data sebelumnya, kemudian pengembangan atau
perancangan dari rancangan awal, dan hasil perancangan yang sudah final disebarkan melalui
beberapa platform sosial media. Metode yang dipakai untuk memulai perancangan ini menggunakan
metode Analisis SWOT (strenght, weakness, opportunity, and threat). Dengan menggunakan
analisis SWOT, penulis dapat memecahkan masalah mengenai Aplikasi ROOV. Perancangan ini
nantinya ada media utama dan media pendukung berupa sosial media, sticker, poster, x-banner,
souvenir pen, blocknote, dan cube box promotion. Hasil dari perancangan ini telah diuji kelayakan
kepada Team ROOV yang terdiri Direktur, HRD, 10 karyawan dan 5 remaja sesuai Target Audience
dengan cara meminta partisipan untuk mencoba langsung melihat video promosi aplikasi ROOV
MNC Group. Dan video promosi telah diuji oleh 5 orang anak muda Indonesia dikalangan remaja
diusia 15-25 tahun. Hasil dari video promosi aplikasi ROOV ini dapat diterima dengan baik, mudah
dipahami, dan mempunyai karakter tersendiri yang sesuai dengan target audience yang dituju.
Actions (login required)
|
View Item |