Pengaruh Corporate Image terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar di Hotel Pangeran City Padang

Ananda, Riski Puspita (2022) Pengaruh Corporate Image terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar di Hotel Pangeran City Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_RISKI_PUSPITA_ANANDA_18135052_7280_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh corporate image terhadap keputusan pembelian jasa kamar di Hotel Pangeran City Padang. Penulis membahas beberapa masalah, yaitu occupancy yang tidak stabil 6 bulan terakhir Januari – Juni 2022, selanjutnya adanya pembatalan reservasi yang dilakukan oleh tamu, adanya tamu yang membandingkan fasilitas yang diberikan Hotel Pangeran City Padang dengan Fasilitas yang diberikan Hotel Pangeran Beach Padang, banyak tamu yang tidak mengetahui Hotel Pangeran City Padang hanya mengetahui Hotel Pangeran Beach Padang, dan adanya keluhan tamu tentang pelayanan yang diberikan oleh Hotel Pangeran City Padang sangat jelek dibandingkan pelayanan yang diberikan oleh Hotel Pangeran Beach Padang Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode Assosiatif kausal. Variabel yang terlibat dalam penelitian ini adalah corporate Image (X) dan keputusan pembelian jasa kamar (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap di Hotel Pangeran City Padang. Responden penlitian ini berjumlah 98 orang yang di peroleh dengan teknik sampel non probability sampling dengan teknik Purposive sampling,. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data menggunakan komunikasi tidak langsung atau menyebarkan angket. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Uji coba instrumen dilakukan dengan cara uji validitas dan uji reabilitas. Langkah-langkah menganalisis data statistik dasar hasil penelitian dan deskripsi data. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji linearitas. Hasil penelitian ini adalah Corporate Image di Hotel Pangeran City Padang menunjukan secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan persentase 86,7%.dan keputusan pembelian jasa kamar termasuk dalam baik dengan persentase 66,3%. Hasil uji normalitas pada penelitian ini 0.085. Hasil uji homogenitas pada tabel di atas, diperoleh nilai sig adalah 0.338. Hasil uji linearitas di atas, diperoleh nilai signifikan 0.538. Hasil uji regresi linear sederhana diperoleh nilai F sebesar 28.041 dengan taraf signifikansi sebesar 0.001 <0.05. Diperoleh nilai t sebesar 5.295 dengan taraf signifikansi 0.000 < 0.05. diperoleh nilai R Square sebesar 0.226, artinya kontribusi variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 22.6% Sedangkan 77,4% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CORPORATE IMAGE
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 May 2023 02:13
Last Modified: 16 May 2023 02:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43777

Actions (login required)

View Item View Item