Pengaruh Penggunaan Makeup terhadap Kepercayaan Diri Mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang.

Berlianda, Putri (2022) Pengaruh Penggunaan Makeup terhadap Kepercayaan Diri Mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_PUTRI_BERLIANDA_18078080_6965_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Ketidakpuasan mahasiswi terhadap penampilan fisiknya mengakibatkan permasalahan rendahnya kepercayaan diri. Untuk meningkatkan kepercayaan diri tentunya mahasiswi perlu melakukan usaha. Salah satu usaha yang dilakukan mahasiswi untuk meningkatkan kepercayaan diri ialah dengan menggunakan makeup. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan penggunaan makeup Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. 2) Mendeskripsikan kepercayaan diri mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. 3) Mengindikasi pengaruh penggunaan makeup terhadap kepercayaan diri mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Tempat penelitian adalah Jurusan Tata Rias dan Kecantikan, Fakuktas Pariwisata Dan Perhotelan, Universitas Negeri Padang. Waktu penelitian dilakukan pada 16 Juli 2022 sampai 16 Agustus 2022. Populasi adalah mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang angkatan 2018 dan 2019 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner dengan menyebarkan secara online melalui google form. Uji coba instrumen dalam penelitian ini adalah uji coba validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan makeup mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang termasuk kategori “sedang” dengan persentase 70%, sedangkan kepercayaan diri mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang termasuk kategori “sedang” dengan persentase 64%. Berdasarkan uji hipotesis, koefisien regresi bernilai positif yaitu menunjukkan pengaruh searah dan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,000< 0,05 yaitu menunjukkan variabel penggunaan makeup berpengaruh terhadap variabel kepercayaan diri. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan wawasan serta ilmu pengetahuan mengenai pengaruh penggunaan makeup terhadap kepercayaan diri pada mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorHayatunnufus, HayatunnufusUNSPECIFIED
CorrectorEfrianova, viviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN MAKEUP-KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWI
Subjects: N Fine Arts > CO Cosmetic
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 May 2023 08:13
Last Modified: 15 May 2023 08:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43767

Actions (login required)

View Item View Item