Hubungan Pengetahuan Make Up dengan Tingkat Kepercayaan Diri Mahasiswi Jurusan Kepelatihan Olahraga

Hasanah, Khuswatun (2022) Hubungan Pengetahuan Make Up dengan Tingkat Kepercayaan Diri Mahasiswi Jurusan Kepelatihan Olahraga. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_KHUSWATUN_HASANAH_18078108_7070_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya mahasiswi yang merasa kurang percaya diri ketika tidak menggunakan make up saat berada di kampus maupun di luar kampus. Tujuan penelitian ini yaitu untuk 1) Menganalisis pengetahuan make up mahasiswi Jurusan Kepelatihan Olahraga. 2) Menganalisis tingkat kepercayaan diri mahasiswi Jurusan Kepelatihan Olahraga. 3) Menganalisis adanya hubungan pengetahuan make up dengan tingkat kepercayaan diri mahasiswi Jurusan Kepelatihan Olahraga. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswi aktif Jurusan Kepelatihan Olahraga angkatan 2018-2019 yang berjumlah 84 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Total Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner (angket) dengan menggunakan tes objektif dan skala Likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Selanjutnya data dianalisis melalui analisis deskriptif, dengan teknik persentase tingkat capaian responden (TCR). Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Uji hipotesis menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment untuk melihat hubungan kedua variabel. Hasil penelitian ini setelah dilakukan analisis 1) Berdasarkan persentase tingkat capaian responden (TCR) dapat dikatakan bahwa tingkat pengetahuan make up mahasiswi Kepelatihan Olahraga berada pada kategori sangat rendah dengan persentase 50,2%. 2) Berdasarkan persentase tingkat capaian responden (TCR) dapat dikatakan bahwa tingkat kepercayaan diri mahasiswi Kepelatihan Olahraga berada pada kategori rendah dengan persentase sebesar 61,5%. 3) berdasarkan analisis Pearson Product Moment, didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kedua variabel dengan tingkat hubungan antara variabel sebesar 0,700 dengan kategori kuat, serta dengan arah hubungan yang positif. Disarankan kepada mahasiswi untuk lebih meningkatkan pengetahuan make up dan memberikan solusi yang baik untuk menumbuhkan kepercayaan diri dari penggunaan make up.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHayatunnufus, HayatunnufusUNSPECIFIED
CorrectorAstuti, MurniUNSPECIFIED
CorrectorYanita, MeritaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGETAHUAN MAKE UP-TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 May 2023 07:35
Last Modified: 15 May 2023 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43763

Actions (login required)

View Item View Item