Strategi Guru dalam Menyesuaikan Konten Budaya Asing untuk Mengajar Bahasa Inggris dalam Konteks Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing di Jambi

Nirana, Suchi (2022) Strategi Guru dalam Menyesuaikan Konten Budaya Asing untuk Mengajar Bahasa Inggris dalam Konteks Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing di Jambi. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_02_SUCHI_NIRANA_19178034_3989_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan utuk menganalisa Strategi Guru dalam Menyesuaikan Konten Budaya Asing untuk Mengajar Bahasa Inggris dalam Konteks Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing di Jambi. Kualitatif digunakan sebagai metode penelitian ini. Wawancara digunakan untuk pengumpulan data. Enam orang guru digunakan sebagai informan dalam penelitian ini.Terdapat tiga strategi yang digunakan guru dalam menyesuaikan konten budaya asing untuk mengajar Bahasa Inggris dalam konteks Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Strategi tersebut adalah memperkenalkan budaya sebagai situs identitas yang diperebutkan, menarik minat siswa melalui memperkenalkan sejarah budaya, dan memanfaatkan tekhnologi untuk menjelaskan budaya.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAnwar, DesvaliniUNSPECIFIED
CorrectorRozimela, YenniUNSPECIFIED
CorrectorFatimah, SittiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KONTEN BUDAYA, BUKU TEKS INTERNASIONAL
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 May 2023 02:29
Last Modified: 15 May 2023 02:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43747

Actions (login required)

View Item View Item