Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Tamu di Sky Lounge The Premiere Hotel Padang

Fadhilla, Diva Dwi (2022) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Tamu di Sky Lounge The Premiere Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_DIVA_DWI_FADHILLA_18135242_6936_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Biaya yang dikeluarkan tamu hotel serta kualitas pelayanan dapat memengaruhi kepuasan tamu. Dalam pelaksanaannya terkadang hal ini luput dari perhatian manajemen hotel. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh harga serta kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu di Sky Lounge The Premiere Hotel. Penelitian ini tergolong ke dalam penelitian deskriptif kuantitatif berdasarkan metode asosiatif kausal. Populasi penelitian ini tamu yang mengunjungi Sky Lounge The Premiere Hotel Padang pada bulan September 2021 – Februari 2022. Berdasarkan jumlah populasi yang ada sebanyak 2.918 maka teknik pengambilan sampel di penelitian ini memakai rumus Slovin dengan sampel berjumlah 97 orang. Pengumpulan data dilaksanakan dengan berkomunikasi secara tidak langsung maupun dengan penyebaran angket. Instrumen penelitian memakai kuesioner (angket) dengan penyusunan berdasarkan skala likert. Uji coba instrumen dilaksanakan dengan cara uji validitas serta uji reabilitas. Hasil penelitian ini yakni pada variabel harga menunjukkan kategori cukup dengan persentase 42,3%, selanjutnya pada variabel selanjutnya pada variabel kualitas pelayanan menunjukkan kategori cukup dengan persentase 44,3% serta pada variabel kepuasan tamu menunjukkan kategori cukup dengan persentase 50,5%. Didapat nilai R Square yakni 0,165, artinya pengaruh variabel X1, X2, serta Y sebanyak 16,5%. Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Tamu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutra, TrisnaUNSPECIFIED
CorrectorPasaribu, PasaribuUNSPECIFIED
CorrectorAbriam, YoumilUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 May 2023 03:02
Last Modified: 11 May 2023 03:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43685

Actions (login required)

View Item View Item