Effendi, Aqila
(2022)
Analisis Pelayanan Prima pada Daya Tarik Wisata
Air Terjun Bayang Sani Kecamatan Bayang
Kabupaten Pesisir Selatan.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yang ditemui dan
memiliki kaitan dengan pelayanan prima pada Daya Tarik Wisata Air Terjun Bayang
Sani Kecamatan Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana analisis pelayanan prima
dari pengelola daya tarik wisata Air Terjun Bayang Sani yang ditinjau dari konsep
pelayanan prima 6A yaitu: ability, attitude, appearance, attention, action, accountability.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif
menggunakan metode sampling non probability sampling dengan pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini kriteria yang akan digunakan
adalah orang yang sudah pernah berkunjung ke daya tarik wisata Air Terjun Bayang Sani
yang beru umur 25 tahun keatas. Menggunakan teknik capaian responden (TCR) sebagai
teknik analisis data dan menyebarkan angket sebagai teknik pengumpulan data yang
dibuat dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya: (1) Indikator
ability dengan persentase TCR 62,58 %. (2) Indikator attitude dengan persentase TCR
62,51%. (3) Indikator appearance dengan persentase TCR 47,48%. (4) Indikator
attention dengan persentase TCR 59,62. (5) Indikator action dengan persentase TCR
62,32%. (6) Indikator accountability dengan persentase TCR 61,00%.
Actions (login required)
|
View Item |