Motivasi Berlatih Sepak Bola di Era New Normal pada Pemain Padang Ganting Fc Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar

Febrian, Yudhi (2022) Motivasi Berlatih Sepak Bola di Era New Normal pada Pemain Padang Ganting Fc Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_YUDHI_FEBRIAN_17087102_8000_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini rendahnya motivasi berlatih sepak bola di Era New Normal pada pemain Padang Ganting Fc Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi berlatih sepak bola di Era New Normal pada pemain Padang Ganting Fc Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penenlitian ini adalah seluruh pemain sepak bola di klub Padang Ganting FC sebanyak 39 pemain, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik proposive sampling sehingga berjumlah 25 orang. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan skala likert. Data yang di peroleh dan diperiksa secara teliti kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik presentase dengan formulasi/rumus P = f / n x 100%. Hasil analisis menunjukkan bahwa, motivasi berlatih sepakbola di era new normal pada pemain Padang Ganting Fc adalah dalam kategori cukup dengan tingkat capaian sebesar 54%, dengan rincian 1) Psikologi pemain dalam kategori cukup dengan tingkat capaian sebesar 58%. 2) Fisiologi pemain dalam kategori cukup dengan tingkat capaian sebesar 53%. 3) Lingkungan pemain dalam kategori cukup dengan tingkat capaian sebesar 45%. 4) Dukungan orang tua dalam kategori cukup dengan tingkat capaian sebesar 51%. 5) Fasilitas dalam kategori cukup dengan tingkat capaian sebesar 59%. 6) Metode latihan dalam kategori cukup dengan tingkat capaian sebesar 54%. motivasi berlatih sepakbola di era new normal pada pemain Padang Ganting Fc adalah dalam kategori cukup, yang mana dalam kategori psikologi para pemain masih merasakan malas dalam mengikuti latihan karena pemain belum memiliki motivasi yang timbul dari dalam dirinya sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlnedral, AlnedralUNSPECIFIED
CorrectorAfrizal S, Afrizal SUNSPECIFIED
CorrectorSoniawan, VegaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BERLATIH SEPAKBOLA-ERA NEW NORMAL
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 05 May 2023 07:16
Last Modified: 05 May 2023 07:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43595

Actions (login required)

View Item View Item