Gani, Ekla Ripala (2023) Pengaruh Brand Awareness, Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention pada Kosmetik Wglowskin di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_7_EKLA_RIPALA_GANI_19059225_1278_2023.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh brand awareness terhadap purchase intention. (2) pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention. (3) pengaruh electronic word of mouth terhadap purchse intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah perempuan di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 180 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan penelitian ini menggunakan uji structural equation model (SEM) dengan software smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Brand Awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, terbukti dari nilai Tstatistik 6,564 atau >1,96 dan nilai P-value yaitu 0,000 atau kecil dari 0,05 (2) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention terbukti dari nilai T-statistik 2,916 >1,96 dan P-value 0,004 atau kecil dari 0,05 (3) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention terbukti dari nilai T-statistik 6,662 atau >1,96 dan nilai P-value 0,000 atau kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | BRAND AWARENESS, CELEBRITY ENDORSE, KOSMETIK WGLOWSKIN | ||||||||||||
Subjects: | N Fine Arts > CO Cosmetic H Social Sciences > HZ Management |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mutia Farida | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Nov 2023 06:39 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Nov 2023 06:39 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43584 |
Actions (login required)
View Item |