Pengaruh Sarana Fasilitas Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Kepegawaian Siswa Kelas XII di SMK Negeri 3 Padang.

Sari, Gusla Tiara (2022) Pengaruh Sarana Fasilitas Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Kepegawaian Siswa Kelas XII di SMK Negeri 3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_GUSLA_TIARA_SARI_18053105_3146.pdf

Download (736kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh sarana fasilitas pembelajaran daring terhadap motivasi belajar, pada mata pelajaran otomatisasi tata kelola kepegawaian siswa kelas XII di SMK Negeri 3 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa SMK N 3 Padang dan penetapan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 98 orang. Teknik penarikan sampel menggunkan proportional random sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada siswa SMK Negeri 3 Padang sesuai proporsi yang ditetapkan. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear sederhana yang sebelumnya telah dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas dan uji hipoesis t. Hasil penelitian ini menunjukkan sarana fasilitas pembelajaran daring berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmi, ElviUNSPECIFIED
CorrectorArmiati, ArmiatiUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 03 May 2023 04:19
Last Modified: 03 May 2023 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43544

Actions (login required)

View Item View Item