Sari, Gusla Tiara
(2022)
Pengaruh Sarana Fasilitas Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola
Kepegawaian Siswa Kelas XII di SMK Negeri 3 Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh sarana fasilitas pembelajaran daring terhadap motivasi belajar, pada mata pelajaran otomatisasi tata kelola kepegawaian siswa kelas XII di SMK Negeri 3 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa SMK N 3 Padang dan penetapan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 98 orang. Teknik penarikan sampel menggunkan proportional random sampling. Data yang
digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada siswa SMK Negeri 3 Padang sesuai proporsi yang ditetapkan. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear sederhana yang sebelumnya
telah dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas dan uji hipoesis t. Hasil penelitian ini menunjukkan sarana fasilitas pembelajaran daring berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar,
Actions (login required)
|
View Item |