Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi dan Loan to Deposit Ratio terhadap Non Performing Loan pada Bank Umum di Indonesia

Pratama, Fauziah Zagita (2022) Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi dan Loan to Deposit Ratio terhadap Non Performing Loan pada Bank Umum di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_08_FAUZIAH_ZAGITA_PRATAMA_17060043_2620.pdf

Download (911kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis; (1) Sejauhmana pengaruh pertumbuhan ekonomi terhadap Non Performing Loan pada bank umum di Indonesia, (2) Sejauhmana pengaruh inflasi terhadap Non Performing Loan pada bank umum di Indonesia, (3) Sejauhmana pengaruh Loan to Deposit Ratio terhadap Non Performing Loan pada bank umum di Indonesia, (4) Sejauhmana pengaruh pertumbuhan ekonomi, inflasi dan Loan to Deposit Ratio terhadap Non Performing Loan pada bank umum di Indonesia. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder kuartal time series dari tahun 2005Q1 – 2020Q4 yang diperoleh dari situs resmi. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda dengan metode OLS (Ordinary Least Square) untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan, pertumbuhan ekonomi, inflasi dan Loan to Deposit Ratio mempunyai pengaruh signifikan terhadap Non Performing Loan pada bank umum di Indonesia. Selanjutnya, secara parsial (1) pertumbuhan ekonomi berpengaruh positive dan tidak signifikan terhadap Non Performing Loan pada bank umum di Indonesia (2) inflasi berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap Non Performing Loan pada bank umum di Indonesia (3) Loan to Deposit Ratio berpengaruh negative dan signifikan terhadap Non Performing Loan pada bank umum di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAnis, AliUNSPECIFIED
CorrectorSatrianto, AlponUNSPECIFIED
CorrectorAimon, HasdiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 03 May 2023 03:00
Last Modified: 03 May 2023 03:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43533

Actions (login required)

View Item View Item