Persepsi Mahasiswa dan Tantangan terhadap Penggunaan Moodle E-learning dalam Aktivitas Belajar Menulis di Semester Tiga Program Pendidikan Bahasa Inggirs Universitas Negeri Padang

Mursela, Futia (2022) Persepsi Mahasiswa dan Tantangan terhadap Penggunaan Moodle E-learning dalam Aktivitas Belajar Menulis di Semester Tiga Program Pendidikan Bahasa Inggirs Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_02_FUTIA_MURSELA_19178018_4129_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengintergrasian TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) menjadi sebuah idea yang bagus dalam potret pembelajaran hari ini di tengah revolusi industry 4.0.Platform belajar yang banyak digunakan pada institusi pendidikan tinggi adalah Moodle E-learning.Moodle E-learning didesain sebagai sebuah system manajemen pembelajaran untuk menjembatani interaksi belajar antara mahasiswa dan dosen/tutor.Maka daripada itu, penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran khusus tentang persepsi siswa dan tantangan terhadap penggunaan Moodle E-learning selama aktivitas pembelajaran menulis. Sebuah penelitian dekriptif didesain, dan terdapat 50 responden dari mahasiswa semester tiga, program studi pendidikan bahasa inggris Universitas Negeri Padang. Dalam penelitian ini, kuesioner dan interview dilakukan untuk mendapatkan data. Hasil menunjukkan bahwa sebagian besar mempunyai pandangan positif terhadap penggunaan Moodle E-learning dalam aktivitas pembelajaran menulis.Hal tersebut diindikasi dari rata-rata yang diperoleh dari beberapa indikator di atas 3,02 yang termasuk pada kategori setuju. Namun, beberapa tantangan yang dihadapi beberapa mahasiswa terkait penggunaan Moodle E-learning dalam pembelajaran menulis seperti ; koneksi internet yang tidak stabil, dan biaya kuota internet, dan kurangnya akses ke fitur audio/video pada Moodle E-learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRatmanida, RatmanidaUNSPECIFIED
CorrectorM Zaim, M ZaimUNSPECIFIED
CorrectorTrisno, EdiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOODLE E-LEARNING, AKTIVITAS MENULIS
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Apr 2023 01:24
Last Modified: 27 Apr 2023 01:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43431

Actions (login required)

View Item View Item