Pengaruh Bentuk Latihan Lateral Run, Bentuk Latihan Zig-Zag Run dan Motivasi Berlatih terhadap Kelincahan Pemain Sepakbola Putri Rajawali FC Padang

Wardani, Ai Syah Putri (2022) Pengaruh Bentuk Latihan Lateral Run, Bentuk Latihan Zig-Zag Run dan Motivasi Berlatih terhadap Kelincahan Pemain Sepakbola Putri Rajawali FC Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_AI_SYAH_PUTRI_WARDANI_20199008_3515_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini rendahnya motivasi berlatih dan rendahnya kelincahan pemain putri Rajawali FC Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh bentuk latihan lateral run, bentuk latihan zig-zag run dan motivasi terhadap kelincahan pemain sepakbola putri Rajawali FC. Jenis penelitian ini adalah ini menggunakan metode quasi eksperimen yang menggunakan rancangan treatment by Level 2 x 2, yaitu suatu eksperimen factorial yang menyangkut dua faktor. Sampel penelitian ini adalah pemain putri Rajawali FC Padang usia 17 tahun yang berjumlah 20 orang. Data motivasi berlatih diukur dengan menggunakan angket, dan untuk mengukur kelincahan sepakbola menggunakan tes Illionis Agility, kemudian dilanjutkan dengan pengujian persyaratan analisis varians dan analisis data varians (ANAVA) 2 x 2. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) Tidak terdapat perbedaan pengaruh anatara bentuk latihan lateral run dan bentuk latihan zig-zag run terhadap kelincahan pemain sepakbola, (2) Tidak terdapat interaksi antara bentuk latihanlateral run, bentuk zig-zag run dan motivasi pemain terhadap kelincahan pemain sepakbola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorGusril, GusrilUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, WiladiUNSPECIFIED
CorrectorPadli, PadliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BERLATIH, LATIHAN LATERAL RUN, LATIHAN ZIG-ZAG RUN
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Apr 2023 05:20
Last Modified: 18 Apr 2023 05:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43414

Actions (login required)

View Item View Item