Pengaruh Latihan Plyometric terhadap Peningkatan Kemampuan Daya Ledak Otot Tungkai Atlet Bolavoli Babe Vc Tapan Kabupaten Pesisir Selatan

Febriadi, Rafi (2022) Pengaruh Latihan Plyometric terhadap Peningkatan Kemampuan Daya Ledak Otot Tungkai Atlet Bolavoli Babe Vc Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RAFI_FEBRIADI_17086455_6034_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya tingkat daya ledak otot tungkai atlet. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan plyometrik terhadap peningkatan dayaledak otot tungkai atlet bolavoli Babe Vc Tapan. Jenis Penelitian Ini adalah eksperimen. Sampel Berdasarkan teknik pengambilan sampel Purposive sampling, maka sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 14 orang atlet. instrument dalam penelitian ini adalah vertical jump test. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji beda (Uji t). Hasil penelitian dan pengujian hipotesis maka dapat ditarik kesimpulan yaitu, ada pengaruh yang signifikan dari metoda latihan plyometric terhadap peningkatan kemampuan daya ledak otot tungkai atlet bolavoli Klub Babe VC Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan nilai thitung 3,25 sedangkan ttabel sebesar 2.14 dengan taraf signifikan α = 0,05 dan n = 14, maka thitung >ttabel (3,25 > 2.14)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
CorrectorSyafruddin, SyafruddinUNSPECIFIED
CorrectorLawanis, HaripahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LATIHAN PLYOMETRIC- DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:22
Last Modified: 14 Apr 2023 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43363

Actions (login required)

View Item View Item