Pengaruh Job Insecurity terhadap Happiness at Work dengan Work-Life Balance sebagai Pemoderasi pada Karyawan Milenial Kontrak di Kota Batam

Adnan, Azka Niyanur (2022) Pengaruh Job Insecurity terhadap Happiness at Work dengan Work-Life Balance sebagai Pemoderasi pada Karyawan Milenial Kontrak di Kota Batam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_AZKA_NIYANUR_ADNAN_18059020_2652.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh job insecurity terhadap happiness at work pada karyawan milenial kontrak (2) pengaruh work-life balance terhadap happiness at work pada karyawan milenial kontrak (3) peran work-life balance sebagai pemoderasi pengaruh job insecurity terhadap happiness at work pada karyawan milenial kontrak. Metodologi–Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi yang digunakan adalah generasi milenial di Kota Batam. Responden penelitian ini berjumlah 256 orang dengan pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu mempertimbangkan kriteria tertentu, seperti: berusia 25-40 tahun dan bekerja di Kota Batam sebagai karyawan kontrak. Instrumen pengumpulan data adalah kuesioner online yang disebar melalui link dan tetap menyediakan kuesioner cetak dengan 5 skala Likert yang diolah dengan SPSS 25.0. Hasil – Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) job insecurity tidak berpengaruh signifikan terhadap happiness at work pada karyawan milenial kontrak (2) work-life balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap happiness at work pada karyawan milenial kontrak (3) work-life balance bukan pemoderasi pengaruh job insecurity terhadap happiness at work pada karyawan milenial kontrak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorFitria, YukiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Job Insecurity
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:35
Last Modified: 14 Apr 2023 02:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43355

Actions (login required)

View Item View Item