Gambaran Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat melalui Program Kampung Keluarga Berencana (KB) di Jorong Ranah Bakti Kabupaten Dharmasraya

Bila, Salsa Salsa (2022) Gambaran Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat melalui Program Kampung Keluarga Berencana (KB) di Jorong Ranah Bakti Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_04_SALSA_SALSA_BILA_16005078_7429_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Secara umum tujuan pembentukan Kampung KB yakni meningkatkan kualitas hidup di tingkat desa serta menciptakan keluarga kecil yang berkualitas. Oleh sebab itu, permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah, “Apakah program Kampung KB dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat meliputi, kebutuhan fisiologis, kebutuhan untuk berkembang, kebutuhan mendapat pengalaman baru serta kebutuhan mendapat pengakuan di masyarakat?” Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis deskriptif, dengan tujuan untuk mendiskripsikan secara sistematis suatu fenomena tertentu secara mendetail.penelitian ini bertujuan menggambarkan bagaimana kebutuhan masyarakat akan program Kampung KB dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Penarikan sampel berdasarkan teknik simple random sampling. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 29 sampel. Teknik pengumpulan data berupa angket skala likert. Sedangkan dalam teknik analisis data penelitian ini menggunakan perhitungan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, pemenuhan kebutuhan fisiologis masyarakat melalui program Kampung KB tergolong terpenuhi. Kedua, pemenuhan kebutuhan untuk berkembang masyarakat melalui program Kampung KB tergolong terpenuhi. Ketiga,pemenuhan kebutuhan mendapat pengalaman baru masyarakat melalui program Kampung KB tergolong terpenuhi. Keempat, pemenuhan kebutuhan mendapat untuk pengakuan di masyarakat melalui program Kampung KB tergolong terpenuhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSunarti, VeviUNSPECIFIED
CorrectorSolfema, SolfemaUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, SetiawatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KAMPUNG KB, PROGRAM KAMPUNG KB
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Apr 2023 01:02
Last Modified: 14 Apr 2023 01:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43350

Actions (login required)

View Item View Item