Hubungan Motivasi dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dengan Disiplin Belajara pada Masa Covid 19 Bagi Siswa Kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 3 Padang

Andriani, Nofrina (2022) Hubungan Motivasi dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dengan Disiplin Belajara pada Masa Covid 19 Bagi Siswa Kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_NOFRINA_ANDRIANI_18086440_3590_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi dengan disiplin belajar siswa kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 3 Padang. Jenis penelitian yang dilakukan berupa penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 3 Padang dengan jumlah 40 siswa dan teknik penarikan sampel menggunakan tekni total sampling, dimana seluruh populasi dijadikan sampel yang berjumlah 40 siswa. Instumen penelitian yang digunakan berupa angket dengan skala likert untuk masing-masing variabel motivasi dan disiplin belajar. Data dianalisis menggunakan rumus Product Moment Karl Person dengan bantuan program SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara hubungan motivasi dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) dengan disiplin belajar pada saat masa covid 19 bagi siswa kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 3 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZarwan, ZarwanUNSPECIFIED
CorrectorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorHardiansyah, SefriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA-DISIPLIN BELAJAR PADA SAAT MASA COVID 19
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:28
Last Modified: 13 Apr 2023 04:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43339

Actions (login required)

View Item View Item