Tinjauan Kondisi Fisik dan Teknik Dasar Sepak Bola Pemain Ssb Mahakarya Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat

Ikbal, Muhamad (2022) Tinjauan Kondisi Fisik dan Teknik Dasar Sepak Bola Pemain Ssb Mahakarya Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_MUHAMAD_IKBAL_18086419_5330_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah diduga kemampuan kondisi fisik dan teknik dasar pemain SSB Mahakarya Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman masih belum baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kondisi fisik dan teknik dasar pemain SSB Mahakarya Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2022 di lapangan bola kaki Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Tuo Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah seluruh pemain yang berjumlah 20 orang pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) untuk kondisi fisik terdiri dari a) kecepatan menggunakan sprint test 40 meter, b) kelincahan menggunakan Ilinois Agility Run test, c) daya tahan menggunakan yo-yo recovery test, 2) untuk teknik dasar menggunakan: a) teknik passing menggunakan tes passing dan stopping, b) teknik dribbling menggunakan tes menggiring bola, dan c) teknik shooting menggunakan tes shooting kegawang. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah 1) Tingkat kondisi fisik pemain SSB Mahakarya Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, kecepatan pemain berada pada kategori cukup, kondisi kelincahan pemain berada pada kategori cukup, dan daya tahan pemain berada pada kategori rendah. 2) Kemampuan teknik dasar pemain SSB Mahakarya Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, kemampuan teknik dasar passing berada pada kategori sedang, kemampuan teknik dasar dribbling pemain berada pada kategori sedang, dan kemampuan teknik dasar shooting pemain berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorEmral, EmralUNSPECIFIED
CorrectorHardiansyah, SefriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KONDISI FISIK-TEKNIK DASAR SEPAK BOLA
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:12
Last Modified: 13 Apr 2023 04:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43335

Actions (login required)

View Item View Item