Tinjauan Penerapan E-filing Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Pelaporan SPT di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu

Salsabilla, Aqilla (2022) Tinjauan Penerapan E-filing Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Pelaporan SPT di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_AQILLA_SALSABILLA_18233012_2273.pdf

Download (577kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam pelaporan SPT di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu, yang beralamat di Jalan Bagindo Aziz Chan Nomor 26, Padang, Indonesia 25211. Teknik yang pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dalam hal ini data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah data wajib pajak yang menggunakan e-filing yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu, sedangkan untuk data primer yang digunakan yaitu kuesioner terstruktur. Populasi dalam penelitian ini yaitu wajib pajak orang pribadi yang terdaftar dari tahun 2017-2020 sebanyak 840.086 orang. Pengambilan sampel yang digunakan menggunakan tabel Krejcie sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 382 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Snowballing Sampling, dengan menggunakan metode Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-filing terhadap wajib pajak orang pribadi dalam pelaporan SPT tahunan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu dapat dilihat dari rata-rata dengan skor sebanyak 132.281 dengan TCR 69,44% artinya penerapan e-filing terhadap pelaporan wajib pajak orang pribadi di KPP Kota Padang dikategorikan baik, tetapi belum terealisasi dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSofya, RaniUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:41
Last Modified: 13 Apr 2023 03:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43332

Actions (login required)

View Item View Item