Tinjauan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Samsat Digital Nasioanl (SIGNAL) Pada Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Tanah Datar

Yani, Adinda Indri (2022) Tinjauan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Samsat Digital Nasioanl (SIGNAL) Pada Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Tanah Datar. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_ADINDA_INDRI_YANI_19233004_2904.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tinjauan kemudahan penggunaan aplikasi Samsat Digital Nasioanl (SIGNAL) pada pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Tanah Datar yang penelitian ini dilaksanakan pada kantor UPTD PPD Samsat di Batusangkar. Bentuk penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan keterangan mengenai perkembangan setelah diterapkannya aplikasi SIGNAL di Kantor Samsat Batusangkar dengan menggunakan metode deskiptif berdasarkan data-data yang sudah ada pada Kantor Samsat Batusangkar. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi, data diolah menjadi sebuah informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Dari hasil penelitian mengenai kemudahan penggunaan aplikasi SIGNAL, berdasarkan empat persepsi kemudahan yaitu tentang interaksi individu dengan sistem wajib pajak menjawab mudah dalam berinteraksi namun tetap harus mempelajari sistem terlebih dahulu yang kedua tidak dibutuhkan banyak usaha wajib pajak mengaku tidak ada usaha keras yang dilakukan wajib pajak, yang ketiga sistem mudah digunakan wajib pajak mengatakn sistem SIGNAL sangat mudah digunakan dan yang keempat persepsi mudah mengoperasikan sistem, wajib pajak mengaku dalam mengoperasikan SIGNAL sesuai dengan kebutuhan dan keinginan wajib pajak sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSofya, RaniUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DewiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pajak Kendaraan Bermotor
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:07
Last Modified: 13 Apr 2023 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43323

Actions (login required)

View Item View Item