Tinjauan Hasil Belajar Kognitif Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Siswa Kelas Vii Smp Negeri Se-Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Pada Masa Pandemi Covid-19

Pratama, Oktavryan (2022) Tinjauan Hasil Belajar Kognitif Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Siswa Kelas Vii Smp Negeri Se-Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_OKTAVRYAN_PRATAMA_18086517_3147.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah Pencapaian pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang belum maksimal. diduga berakibat kepada hasil belajar kognitif siswa SMP Negeri se Kecamatan Koto Tangah Kota Padang pada masa Pandemi Covid 19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa selama belajar daring di SMP Negeri se Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri se Kecamatan Koto Tangah Kota Padang pada bulan Februari s.d Maret 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri se Kecamatan Koto Tangah Kota Padang yang berjumlah 1702 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Propotional Random Sampling jumlah sampel yang diambil 20% dari populasi, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 342 siswa. Instrument dalam penelitian ini dengan melihat hasil belajar kognitif siswa SMP Negeri se Kecamatan Koto Tangah Kota Padang yang diperoleh dari guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan masing-masing sekolah. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah hasil belajar kognitif Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP se kecamatan koto tangah memiliki nilai 66, berada pada kategori kurang, dengan nilai KKM 75.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
CorrectorSasmitha, WenyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Jasmani
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:07
Last Modified: 13 Apr 2023 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43320

Actions (login required)

View Item View Item