Analisis Kedisiplinan, Motivasi, dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Payakumbuh

Anisa, Izro Mayta (2022) Analisis Kedisiplinan, Motivasi, dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_IZRO_MAYTA_ANISA_18086281_2916_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Payakumbuh tentang kurang disiplinnya siswa, tidak serius, tidak bersemangat mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kedisiplinan, motivasi, dan hasil belajar siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menegah Atas Negeri 3 Payakumbuh yang berjumlah 969 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simpel Random Sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 91 orang. Instrumen untuk pengumpulan data kedisiplin dan motivasi belajar menggunakan angket sedangkan untuk hasil belajar menggunakan nilai rapor semester ganjil Juli-Desember. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa, tingkat kedisiplinan siswa diperoleh tingkat capaian sebesar 61,06 % berada pada klasifikasi “ Baik”. Tingkat motivasi belajar siswa diperoleh tingkat capaian sebesar 63,98 % berada klasifikasi “Baik”. Sedangkan untuk hasil belajar siswa diperoleh capaian sebesar 51.64 % berada pada klasifikasi “Baik”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAtradinal, AtradinalUNSPECIFIED
CorrectorSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
CorrectorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KEDISIPLINAN-HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Apr 2023 04:21
Last Modified: 11 Apr 2023 04:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43292

Actions (login required)

View Item View Item