Pengembangan Self Assessment dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Servis Bawah Bolavoli Menggunakan Formulir Online Jotform untuk Kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batipuh

Putri, Dina Zulfa (2022) Pengembangan Self Assessment dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Servis Bawah Bolavoli Menggunakan Formulir Online Jotform untuk Kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batipuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_DINA_ZULFA_PUTRI_18086273_2907.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan self assessment dalam PJOK materi servis bawah bolavoli menggunakan formulir online jotform untuk kelas X di SMA N 1 Batipuh. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan dengan model Instructional Development Institute (IDI). Subjek penelitian adalah 3 orang dosen FIK UNP, satu orang guru PJOK SMA N 1 Batipuh, dan 31 orang peserta didik kelas X IPS 6 SMA N 1 Batipuh. Objek penelitian adalah self assessment dalam pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan materi servis bawah bolavoli menggunakan formulir online jotform. Data penelitian adalah data validitas dan praktikalitas yang diperoleh secara langsung melalui pemberian angket validitas dan angket praktikalitas kepada subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa self assessment dalam PJOK materi servis bawah bolavoli menggunakan formulir online jotform untuk kelas X di SMA N 1 Batipuh. Dengan yang sangat valid dengan rata-rata nilai validitas 86,76%, sangat layak serta niliai praktikalitas guru dengan rata-rata 92,76% sangat layak dan praktis bagi peserta didik dengan rata-rata nilai praktikalitas 90,77%. Maka disimpulkan telah dihasilkan self assessment dalam PJOK materi servis bawah bolavoli menggunakan formulir online jotform untuk kelas X di SMA N 1 Batipuh dengan kevaliditasan kategori sangat layak dan tingkat praktikalitas kategori sangat layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorAstuti, YuniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Servis Bawah Bolavoli
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 05 Apr 2023 04:16
Last Modified: 06 Apr 2023 01:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43258

Actions (login required)

View Item View Item