Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki dengan Kemampuan Long passing Pemain Tim Sepakbola Adytiawarman Kabupaten Dharmasraya

Sadrian, Rholi (2022) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki dengan Kemampuan Long passing Pemain Tim Sepakbola Adytiawarman Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RHOLI_SADRIAN_18086196_6405_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah penulis menduga bahwa kemampuan long passing pemain tim sepakbola Adytiawarman Kabupaten Dharmasraya masih belum baik dan dua factor diduga disebabkan ada hubunganya dengan daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-kaki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-kaki dengan kemampuan long passing pemain Club sepakbola Adytiawarman Kabupaten Dharmasraya. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pemain sepakbola Adytiawarman Dharmasraya berjumlah 15 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik sampling jenuh. Dengan demikian jumlah sampel adalah 15 orang. Data dikumpulkan menggunakan pengukuran yaitu daya ledak otot tungkai dengan standing broad jump, tes koordinasi mata-kaki dengan menendang bola kearah dinding dengan target dan kemampuan Long passing dengan menendang bola sejauh mungkin dari garis star. Data dianalisis dengan korelasi product moment dan dilanjutkan dengan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat hubungan yang berarti (signifikan) daya ledak otot tungkai dengan kemampuan long passing pemain Club sepakbola Adytiawarman Kabupaten Dharmasraya karena diperoleh rhitung 0,579 > rtabel 0,514. 2) Terdapat hubungan yang berarti (signifikan) koordinasi mata-kaki dengan kemampuan long passing pemain Club sepakbola Adytiawarman Kabupaten Dharmasraya diperoleh rhitung 0,535 > rtabel 0,514 dan diterima kebenarannya secara empiris. 3) Terdapat hubungan yang berarti (signifikan) daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-kaki secara bersama- sama dengan kemampuan long passing pemain Club sepakbola Adytiawarman Kabupaten Dharmasraya diperoleh Rhitung = 0,775 > Rtabel 0,514 dan diterima kebenarannya secara empiris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuwirman, SuwirmanUNSPECIFIED
CorrectorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorErianti, EriantiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2023 03:14
Last Modified: 06 Apr 2023 01:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43252

Actions (login required)

View Item View Item