Pengaruh Latihan Ball Feeling Terhadap Kemampuan Dribbling Sepakbola Pemain Ssb Persada Fc Ketinggian Kabupaten Limapuluh Kota.

Erianto, Budi (2022) Pengaruh Latihan Ball Feeling Terhadap Kemampuan Dribbling Sepakbola Pemain Ssb Persada Fc Ketinggian Kabupaten Limapuluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_BUDI_ERIANTO_17087124_3127.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah menurunnya prestasi yang diraih oleh pemain sepakbola SSB Persada Ketinggian Kabupaten Limapuluh Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan Ball Feeling terhadap kemampuan Dribbling pemain sepakbola SSB Persada Ketinggian Kabupaten Limapuluh Kota. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan desember 2021 s.d Januari 2022 dilapangan sepakbola Persada Ketinggian Kabupaten Limapuluh Kota. Populasi dalam penelitin ini adalah seluruh pemain sepakbola SSB Persada Ketinggian Kabupaten Limapuluh Kota yang berjumlah 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 15 orang pemain. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes kemampuan Dribbling. Teknik analisis data menggunakan analisis uji beda mean atau uji t. Hasil penelitian ini adalah: terdapat pengaruh latihan Ball Feeling terhadap kemampuan Dribbling pemain SSB Persada Ketinggian Kabupaten Limapuluh Kota (thitung = 2,76 > ttabel 1,72) dimana dari rata-rata 18,02 detik meningkat menjadi 17,68 detik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWitarsyah, WitarsyahUNSPECIFIED
CorrectorIrawan, RomaUNSPECIFIED
CorrectorSoniawan, VegaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Latihan Ball Feeling
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:43
Last Modified: 05 Apr 2023 02:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43248

Actions (login required)

View Item View Item