Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kemampuan Shooting Under Ring Putra Ekstrakurikuler Basket SMP Negeri 3 Batang Anai

Armal, Fiqih Satriawan (2022) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kemampuan Shooting Under Ring Putra Ekstrakurikuler Basket SMP Negeri 3 Batang Anai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_FIQIH_SATRIAWAN_ARMAL_18086126_3515_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan shooting under ring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata tangan dengan kemampuan shooting under ring putra ekstrakurikuler basket SMP Negeri 3 Batang Anai. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra ekstrakurikuler basket SMP Negeri 3 Batang Anai. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Sensus, sehingga diperoleh sampel sebanyak 15 orang. Pengumpulan datanya dengan menggunakan tes vertical jump untuk daya ledak otot tungkai, throws overhead and under arrest untuk tes koordinasi mata tangan, shooting under ring untuk shooting under ring, sebagai sasaran data diolah dengan statistik. Berdasarkan perhitungan hasil uji statistik didapatkan hasil penelitian yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan shooting under ring basket dengan kontribusi 22,2%, koordinasi mata tangan 60 terhadap kemampuan shooting under ring basket dengan kontribusi 49,2%, dan daya ledak otot tungkai dengan koordinasi mata tangan secara bersama-sama dengan kontribusi 57,7% terhadap kemampuan shooting under ring basket.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorNirwandi, NirwandiUNSPECIFIED
CorrectorAmra, FrizkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI-KEMAMPUAN SHOOTING UNDER RING PUTRA
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 04 Apr 2023 07:32
Last Modified: 04 Apr 2023 07:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43238

Actions (login required)

View Item View Item