Analisis Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia Koperasi dan Infrastruktur Ekonomi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

Finasri, Fefy (2022) Analisis Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia Koperasi dan Infrastruktur Ekonomi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_FEFY_FINASRI_16060086_6509_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sumber daya manusia, koperasi, dan infrastruktur ekonomi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif yaitu penelitian yang mendeskripsikan variable penelitian dan menemukan ada atau tidaknya pengaruh antara variable bebas dengan variable terikat. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data panel dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2020 di 34 provinsi Indonesia. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis induktif. Pada analisis induktif terdapat beberapa uji, yaitu: : (1) Model Regresi Panel (2) Uji Asumsi Klasik (3) Uji t (4) uji f. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa (1) Kualitas sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (2) Koperasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (3) Infrastruktur ekonomi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (4) Secara bersama-sama sumber daya manusia, koperasi, dan infrastruktur ekonomi berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada a= 5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTriani, MikeUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Dewi ZainiUNSPECIFIED
CorrectorSatria, DoniUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 31 Mar 2023 08:09
Last Modified: 31 Mar 2023 08:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43211

Actions (login required)

View Item View Item