Pengaruh Kemampuan Jumping Jack, Squat Trush, Lunges, Push Up, Sit Up, dan Back Up Terhadap Kemampuan Heading Pemain Sepakbola Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sumatera Barat.

Pratama, Ari (2022) Pengaruh Kemampuan Jumping Jack, Squat Trush, Lunges, Push Up, Sit Up, dan Back Up Terhadap Kemampuan Heading Pemain Sepakbola Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_ARI_PRATAMA_17087006_2257.pdf

Download (976kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan heading Pemain Sepakbola Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sumatera Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pada kemampuan jumping jack, squat trush, lunges, push up, sit up, dan back up terhadap kemampuan heading Pemain Sepakbola Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yang dimana melihat pengaruh antar enam variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pemain Sepakbola Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sumatera Barat yang berjumlah 50 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 24 orang. Pengambilan data dilakukan dengan test kemampuan jumping jack, squat trush, lunges, push up, sit up, back up dan heading test. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi yang bertujuan untuk menemukan ada tidaknya pengaruh kemampuan jumping jack, squat trush, lunges, push up, sit up, dan back up terhadap kemampuan heading pemain sepakbola Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sumatera Barat. Berdasarkan hasil temuan tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan kemampuan jumping jack (X1), squat trush (X2), lunges (X3), push up (X4), sit up (X5), dan back up (X6) terhadap kemampuan heading (Y), dengan kata lain hipotesis penelitian yang diajukan di tolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAdnan, AryadieUNSPECIFIED
CorrectorAfrizal, AfrizalUNSPECIFIED
CorrectorYennes, RoniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemain Sepakbola
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:29
Last Modified: 29 Mar 2023 03:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43163

Actions (login required)

View Item View Item