Kontribusi Kecepatan Terhadap Keterampilan Dribbling Pemain Sepakbola Club Portal Fc Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung

Zalputra, Alfian (2022) Kontribusi Kecepatan Terhadap Keterampilan Dribbling Pemain Sepakbola Club Portal Fc Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ALFIAN_ZALPUTRA_17086106_3236.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah diduga masih rendahnya prestasi yang diraih oleh Club Portal Fc Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kontribusi antara kecepatan terhadap keterampilan dribbling pemain sepakbola Club Portal Fc Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Club Portal Fc Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung yang berjumlah 15 orang pemain. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 15 orang pemain. Intrumen atau alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan 1) Test course of the curved sprint test untuk mengukur kecepatan, dan 2) Course Of The Short Dribbling Test untuk mengukur keterampilan dribbling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi sederhana atau product moment. Hasil penelitian ini adalah: Terdapat kontribusi kecepatan sebesar 37,51% terhadap keterampilan dribbling dribbling pemain sepakbola Club Portal FC Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorKibadra, KibadraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Dribbling, Sepakbola
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:09
Last Modified: 29 Mar 2023 02:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43151

Actions (login required)

View Item View Item