Syarifuddin, Hendra (2014) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika melalui Pemberian tugas Merangcang Peta Konsep. In: Prosiding Seminar Nasional dan Rapat Rahunan Bidang MIPA 2014: Integrasi Sains MIPA untuk Mengatasi Pangan, Energi, Kesehatan, Lingkungan, dan Reklamasi, 9-11 Mei 2014, Bogor.
|
Text
HENDRA_SYAARIFUDDIN_SemirataIPB2014.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Mahasiswa sering menghadapi kesukaran dalam mengkomunikasikan ide-ide matematika mereka dalam proses pembelajaran, Untuk mengatasi hal ini penulis mencoba menerapkan pemberian tugas merancang peta konsep untuk topik yang akan dibahas di kelas. Suatu penelitian tindakkan kelas pada matia kuliah aljabar linear elementer dilakukan untuk melihat efektifitas dari pemberian tugas merancang peta konsep terhadap kemampuan komunikasi matematika mahasiswa. Data pada penelitian merupakan data kualitatif yang dikumpulkan melalui peta konsep yang dikembangkan oleh mahasiswa dan observasi kelas. lmplementasi tindakkan selama satu semester memperlihatkan kemampuan komunikasi matematika mahasiswa yang semakin baik.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Matematika, Peta Konsep |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 07:15 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 07:15 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43148 |
Actions (login required)
View Item |