Efek Penggunaan Siklus Pembelajaran ACE terhadap Keterlibatan Kognitif Siswa dalam Pembelajaran

Syarifuddin, Hendra (2016) Efek Penggunaan Siklus Pembelajaran ACE terhadap Keterlibatan Kognitif Siswa dalam Pembelajaran. In: Prosiding Semirata 2016 Bidang MIPA BKS-PTN Wilayah Barat: Peran Mipa dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), 22-24 Mei 2016, Universitas Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
HENDRA_SYAARIFUDDIN_Semirata2016_Palembang.pdf

Download (590kB) | Preview

Abstract

endahnya keterlibatan siswa dalam pembelajaran merupakan salah satu isu penting dalam pembelajaran matematika. Fokus dari penelitian adalah untuk melihat efek dari penggunaan siklus pembelajaran ACE (activity, classroom discussion, exercise) terhadap keterlibatan siswa secara kognitif dalam pembelajaran matematika. Dari penelitian eksperimen yang dilakukan pada siswa kelas VIII SMPN 12 Padang pada semester Juli-Desember 2015 diperoleh hasil bahwa pembelajaran matematika menggunakan siklus ACE memberi dampak yang positif terhadap keterlibatan kognitif siswa dalam pembelajaran.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:09
Last Modified: 28 Mar 2023 07:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43147

Actions (login required)

View Item View Item