Pengaruh Daya Ledak Otot Tungkai, Kelincahan dan Konsentrasi Terhadap Kecepatan Tendangan Depan Atlet Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Muara Labuh

Jamal, Alfauzan (2022) Pengaruh Daya Ledak Otot Tungkai, Kelincahan dan Konsentrasi Terhadap Kecepatan Tendangan Depan Atlet Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Muara Labuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_ALFAUZAN_JAMAL_17089010_2290.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh daya ledak otot tungkai secara langsung terhadap kecepatan tendangan depan, kelincahan secara langsung terhadap kecepatan tendangan depan, daya ledak otot tungkai bersama konsentrasi terhadap kecepatan tendangan depan dan kelincahan bersama konsentasi terhadap kecepatan tendangan depan atlet pencak silat. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal, Populasi pada penelitian ini adalah atlet pencak silat persaudaraan setia hati terate ranting Muara Labuh dengan sampel penelitian ini berjumlah 30 orang yang dimana untuk mengambil sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen penelitian adalah tes yang meliputi tes daya ledak otot tungkai, tes kelincahan, tes konsentrasi, dan tes kecepatan tendangan depan. Teknik analisis data adalah analisis jalur (path analysis) yang diolah menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Adanya pengaruh daya ledak otot tungkai dengan nilai 0.455,kelincahan dengan nilai 0.047 dan konsentrasi dengan nilai 0.031 terhadap kecepatan tendangan depan dimana hasil yang didaptkan < dari 0.05, dan terdapat pengaruh daya ledak otot tungkai dengan hasil 0.036 dan kelincahan didapatkan hasil 0.006 dimana hasil yang didaptkan <0.05. terhadap konsentrasi, dan juga adanya pengaruh daya ledak oto tungkai terhadap kecepatan tendangan depan melalui konsentrasi, dan juga adanya pengaruh langsung kelincahan terhadap kecepatan tendangan depan melalui konsentrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSepdanius, EndangUNSPECIFIED
CorrectorAlimuddin, AlimuddinUNSPECIFIED
CorrectorNelson, SonyaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kecepatan Tendangan
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 28 Mar 2023 04:53
Last Modified: 28 Mar 2023 04:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43141

Actions (login required)

View Item View Item