Hubungan Kelentukan Pergelangan Tangan terhadap Keterampilan Backhand Drive pada Atlet Tenis Meja PTM Gempas Padang Pariaman

Hamid, Abdul (2022) Hubungan Kelentukan Pergelangan Tangan terhadap Keterampilan Backhand Drive pada Atlet Tenis Meja PTM Gempas Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ABDUL_HAMID_17086318_2351.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian rendahnya prestasi atlet pada atlet PTM Gempas Padang Pariaman. Dengan variabel kelentukan pergelangan tangan terhadap keterampilan backhand drive. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kelentukan pergelangan tangan terhadap keterampilan backhand drive. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 19 orang atlet. Pengambilan sampel ini di lakukan dengan mengunakan teknik purposive sampling yaitu berdasarkan tujuan yang telah di tetapkan oleh peneliti yang berjumlah 13 orang atlet. Instrumen penelitian ini melalui tes kelentukan pergelangan tangan dan tes keterampilan backhand drive dilakukan dengan tes keterampilan backhand drive. Teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi product moment (korelasi sederhana dan korelasi ganda) dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara kelentukan pergelangan tangan terhadap keterampilan backhand drive pada atlet PTM Gempas Padang Pariaman dengan nilai koefesien korelasi sebesar rhitung0,56> rtabel0,55 dan koefesien distribusi thitung2,24>ttabel1,75.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFirdaus, KamalUNSPECIFIED
CorrectorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorSari, Dessi NovitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Backhand Drive Tenis Meja
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 28 Mar 2023 04:53
Last Modified: 28 Mar 2023 04:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43140

Actions (login required)

View Item View Item