Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mahasiswi Aktif Prodi DIII Statistika dalam Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menggunakan Analisis Regresi Logistik Biner

Sanur, Lulu Anata (2022) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mahasiswi Aktif Prodi DIII Statistika dalam Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menggunakan Analisis Regresi Logistik Biner. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_10_LULU_ANATA_SANUR_18037038_195_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kebutuhan kosmetik yang semakin berkembang pesat dari waktu ke waktu menjadikan kosmetik sebagai kebutuhan primer bagi sebagian wanita.Dalam sehari-hari, wanita tidak lepas dari kosmetik, karena selain untuk mempercantik diri dan bisa meningkatkan percaya diri untuk menunjang penampilan dalam beraktivitas baik diluar ataupun di dalam rumah.Beredarnya kosmetik di pasar Indonesia membuat masyarakat harus lebih berhati-hati dalam memilih merek produk yang digunakan, tidak hanya mementingkan pengolahannya tapi juga memperhatikan kehalalan di dalam kandungan sebuah kosmetik yang mana saat ini banyak bahan kosmetik yang menggunakan merkuri dan bahaya untuk ddigunakan. Kosmetik wardah merupakan kosmetik yang relatif mahal tetapi masih banyak konsumen yang menggunakan produk ini karena produknya berlabel halal dari LPPOM MUI, memiliki kualitas yang baik, variasi produknya beragam dan adanya promosi yang menarik.Mahasiswi aktif Prodi DIII Statistika FMIPA UNP bingung saat membeli produk kosmetik karena tiap merek kosmetik memiliki harga dan kualitas yang berbeda.Tujuan penelitian ini untuk membuat model persamaan regresi logistik biner, serta mengetahui variabel-variabel mana yang berpengaruh secara signifikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan.Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui survey terbatas.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi aktif Prodi DIII Statistika.Sampel pada penelitian ini berjumlah 72 responden didapat menggunakan dengan metodePropotional Random Sampling. Variabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian kosmetik wardah dan variabel bebasnya (X) yaitu kehalalan produk (X1), kualitas produk (X2), harga (X3), promosi (X4), desain (X5), citra merek (X6). Analisis yang digunakan yaitu analisis Regresi Logistik Biner. Hasil penelitian menunjukkan variabel kehalalan produk (X1) dan variabel kualitas produk (X2) yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. Adapun modelnya : Dari kedua variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah, didapatkan hasil bahwa variabel kualitas produk yang memiliki peluang tertinggi sebesar 3,558 kali dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian kosmetik wardah dibandingkan dengan variabel kehalalan produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorVionanda, DodiUNSPECIFIED
CorrectorPermana, DonyUNSPECIFIED
CorrectorSyafriandi, SyafriandiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistik - D3
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 27 Mar 2023 06:30
Last Modified: 27 Mar 2023 06:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43127

Actions (login required)

View Item View Item