Perancangan dan Pembuatan E-modul Interaktif Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Kelas X TAV SMKN 1 Sumatera Barat

Ende, Athika Maisyarah Nilofa (2022) Perancangan dan Pembuatan E-modul Interaktif Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Kelas X TAV SMKN 1 Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_ATHIKA_MAISYARAH_NILLOFA_ENDE_17065055_3970.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk perancangan dan pembuatan bahan ajar pembelajaran berupa e-modul interaktif pada mata pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika kelas X Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Sumatera Barat menggunakan aplikasi canva. E-modul interaktif ini tersedia dalam bentuk format web (.html) dapat diakses secara online melalui android dan laptop. Jenis penelitian ini memakai metode Richey and Klein yang adalah pengembangan Design and Development (D&D) yang terdiri dari tiga tahapan yaitu Planning (perancangan), Production (memproduksi), dan Evaluation (evaluasi). Hasil dari penelitian ini adalah (1) Validasi ahli materi I diperoleh nilai persentase 89,3% dan validasi ahli materi II diperoleh persentase 89,3% sehingga dikategorikan “Sangat Valid” untuk digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran. (2) Validasi ahli media I diperoleh hasil persentase 97,3% dan validasi ahli media II diperoleh 88% sehingga dikategorikan “Sangat Valid” untuk digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJasril, Ilmiyati RahmyUNSPECIFIED
CorrectorDewi, Ika PurnamaUNSPECIFIED
CorrectorJaya, PutraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Modul Pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:06
Last Modified: 20 Mar 2023 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43061

Actions (login required)

View Item View Item