Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Loneliness pada Siswa SMP

Cahyanti, Dwi (2022) Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Loneliness pada Siswa SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_08_DWI_CAHYANTI_14011023_1171_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial Dengan Lonelinness Pada Siswa SMP. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan antara intensitas penggunaan media sosial dengan kesepian pada siswa SMP. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain kuantitatif korelasional. Subjek penelitian ini sebanyak 60 orang remaja berusia 12-15 tahun , merupakan siswa SMP, memiliki media sosial dan berdomisili di Jambi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala intensitas penggunaan media sosial dan skala kesepian. Data diolah dengan menggunakan teknik digunakan yaitu korelasi Product Moment. Data kemudian diolah dengan bantuan program SPSS 16. for Windows. Berdasarkan hasil analisis korelasi tentang hubungan intensitas penggunaan media sosial dengan kesepian pada siswa SMP diperoleh koefisien korelasi sebesar 0.409 menandakan adanya hubungan antara variabel intensitas dan loneliness berada pada kategori sedang dengan nilai p = 0.034 (p < 0.05) menandakan terdapat hubungan positif yang signifikan antara intensitas penggunaan media sosial dengan loneliness pada siswa SMP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNeviyarni, NeviyarniUNSPECIFIED
CorrectorMardianto, MardiantoUNSPECIFIED
CorrectorAkbar, AminUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:17
Last Modified: 17 Mar 2023 07:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43032

Actions (login required)

View Item View Item