Pengaruh Latihan Circuit Training terhadap Kemampuan Shooting Atlet Persatuan Pemuda Senior FC Di Kecamatan Pancung Soal

Jumartin, Andre (2022) Pengaruh Latihan Circuit Training terhadap Kemampuan Shooting Atlet Persatuan Pemuda Senior FC Di Kecamatan Pancung Soal. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_ANDRE_JUMARTIN_17089063_6035_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah penguasaan Teknik dasar pemain masih rendah terutama pada saat menendang bola kearah gawang dibuktikan dengan banyaknya kesempatan yang terbuang untuk mencetak gol dan masih kurangnya akurasi shooting atlet Persatuan Pemuda Senior FC di Kecamatan Pancung Soal. Penelitian ini membahas tentang pengaruh latihan circuit training terhadap kemampuan shooting atlet Persatuan Pemuda Senior FC di Kecamatan Pancung Soal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan circuit training terhadap kemampuan shooting atlet Persatuan Pemuda Senior FC di Kecamatan Pancung Soal. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dan sains dengan menggunakan metode preetest-posttest group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 orang atlet. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 15 orang atlet. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes mengukur kemampuan shooting. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengujian hipotesis uji t. Hasil analisis data menunjukan bahwa thitung (1,780) > ttabel (1,761) dengan peningkatan sebesar 25,0%. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan circuit training terhadap kemampuan shooting atlet Persatuan Pemuda Senior FC di Kecamatan Pancung Soal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBahtra, RidhoUNSPECIFIED
CorrectorRifki, Muhammad SazeliUNSPECIFIED
CorrectorSusanto, NugrohoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LATIHAN CIRCUIT TRAINING-KEMAMPUAN SHOOTING ATLET
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Mar 2023 07:49
Last Modified: 15 Mar 2023 07:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42997

Actions (login required)

View Item View Item