Kontribusi Explosive Power Otot Tungkai dengan Koordinasi Mata Kaki terhadap Ketepatan SmashSepaktakraw Balai Baru Takraw Club (BBTC)

Suryanda, Atri (2022) Kontribusi Explosive Power Otot Tungkai dengan Koordinasi Mata Kaki terhadap Ketepatan SmashSepaktakraw Balai Baru Takraw Club (BBTC). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_ATRI_SURYANDA_18087173_8151_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dari penelitian ini adalah belum maksimalnya ketepatan smash spekatkaraw Balai Baru Takraw Club.Penelitian ini dengan variabel explosive power otot tungkai, koordinasi mata kaki dan ketepatan smash. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusiexplosive power otot tungkai, koordinasi mata kaki terhadapketepatan smash. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlit BBTC Balai Baru Takraw Club yang berjumlah 30 orang.Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan teknik total sampling, yaitu dengan mengikuti seluruh atlet sepaktakraw BBTC Kota Padang yang berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian ini melalui tes vertical jump, tes koordinasi mata kaki, dan tesketepatan smash. Teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi, korelasi ganda dan determinasidengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil analisis menunjukan: 1) Terdapat kontribusi antara explosive power otot tungkai terhadap ketepatan smashsepaktakraw balai baru takraw club Kota Padang sebesar 26,40%. 2) Terdapat kontribusi antara koordinasi mata kaki terhadap ketepatan smashsepaktakraw balai baru takraw club Kota Padang sebesar 14,94%. 3) Terdapat kontribusi antara explosive power otot tungkai dan koordinasi mata kaki secara bersama-sama terhadap ketepatan smashsepaktakraw balai baru takraw club Kota Padang sebesar 32,77%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPadli, PadliUNSPECIFIED
CorrectorIrawadi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorHaryanto, JekiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: EXPLOSIVE POWER OTOT TUNGKAI-KOORDINASI MATA KAKI
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Mar 2023 04:32
Last Modified: 15 Mar 2023 04:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42986

Actions (login required)

View Item View Item