Karakteristik Morfologi Daun Kerai Payung (Filicium decipiens L.) dan Daun Trembesi (Samanea saman (Jacq) Merr.) sebagai Tanaman Penghijauan di Kota Padang

Mayandri, Fadhila (2022) Karakteristik Morfologi Daun Kerai Payung (Filicium decipiens L.) dan Daun Trembesi (Samanea saman (Jacq) Merr.) sebagai Tanaman Penghijauan di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_FADHILA_MAYANDRI_18032111_667_2022.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

Pencemaran udara merupakan salah satu permasalahan lingkungan. Penghijauan merupakan solusi mengatasinya. Kontak langsung tumbuhan dengan partikel pencemar akan mempengaruhi keadaannya terutama daun.Pengetahuan tentang karakter morfologi tumbuhan merupakan dasar memahami respon tumbuhan terhadap perubahan lingkungan. Berdasarkan hal tersebut telah dilakukan penelitian tentang “Karakteristik Morfologi Daun Kerai Payung (Filicium decipiensL.) dan Daun Trembesi (Samanea saman (Jacq.) Merr.) sebagai Tanaman Penghijauan di Kota Padang”. Penelitian dilaksanakan bulan September-November 2021. Jenis penelitian deskriptif. Sampel daun kerai payung dan trembesi diambil di kawasan PT Semen Padang, Universitas Negeri Padang, dan hutan Universitas Andalas. Pengamatan meliputi panjang tangkai ibu daun, panjang daun, lebar daun, jumlah anak daun dan jumlah tulang cabang daun. Data dianalisis dengan uji t taraf 5%. Karakter morfologi daun kerai payung di kawasan PT Semen Padang dan Universitas Negeri Padang terdapat perbedaan nyata pada panjang ibu tangkai daun, jumlah anak daun, panjang daun,lebar, tidak berbeda nyata pada jumlah tulang cabang daun. Daun trembesi berbeda nyata pada aspek jumlah anak daun, panjang daun,lebar daun, tidak beda nyata pada panjang ibu tangkai daun dan jumlah tulang cabang daun. Daun kerai payung dan trembesi di kawasan Universitas Negeri Padang dan hutan Universitas Andalas terdapat perbedaan nyata pada panjang ibu tangkai daun, jumlah anak daun, jumlah tulang cabang daun, tidak beda nyata pada panjang daun,lebar daun. Daun kerai payung dan trembesi Pada kawasan PT Semen Padang dan hutan Universitas Andalas terdapat perbedaan nyata pada panjang ibu tangkai daun, jumlah anak daun, panjang daun,lebar daun, dan jumlah tulang cabang daun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorVauzia, VauziaUNSPECIFIED
CorrectorChatri, MoralitaUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Irma LeilaniUNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 14 Mar 2023 07:37
Last Modified: 14 Mar 2023 07:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42948

Actions (login required)

View Item View Item