Hubungan Kelincahan, Koordinasi Mata-Kaki terhadap Kemampuan Pemain SSB Kampung Baru Korong Nan Ampek (KBKA) Kabupaten Pesisir Selatan

Ihsan, Arif Faizul (2022) Hubungan Kelincahan, Koordinasi Mata-Kaki terhadap Kemampuan Pemain SSB Kampung Baru Korong Nan Ampek (KBKA) Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ARIF_FAIZUL_IHSAN_18086238_7520_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti terhadap masalah yang terjadi pada pemain SSB Kampung Baru Korong Nan Ampek (KBKA) Kabupaten Pesisir Selatan, bahwa kemampuan dribbling pemain masih kurang baik sehingga pemain belum bisa berprestasi secara optimal. Masalah inilah diduga disebabkan karena sepakbola SSB Kampung Baru Korong Nan Ampek (KBKA) Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelakan hubungan koordinasi mata dan kaki terhadap kemampuan pemain SSB Kampung Baru Korong Nan Ampek (KBKA) Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian adalah metode koralasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain SSB Kampung Baru Korong Nan Ampek (KBKA) Kabupaten Pesisir Selatan berjumlah sebanyak 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini yaitu pemain kelompok umur 13-15 tahun. Tujuan penulis mengambil kelompok umur dibawah 15 tahun yang berjumlah sebanyak 20 orang. Data kelincahan dengan menggunakan Illinois agility run test, koordinasi mata-kaki dengan menggunakan tes soccer wall voley test dan kemampuan dribbling dengan melakukan tes kemampuan menggiring bola. Hasil analisis data menunjukkan bahwa : 1) terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan kemampuan dribbling, ini ditandai dengan hasil penelitian yang diperoleh yaitu thit (9,99) > ttabel (1,734). 2) terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata dan kaki dengan kemampuan dribbling, ini ditandai dengan hasil penelitian yang diperoleh yaitu thit (10,89) > ttabel (1,734). 3) terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan dan koordinasi mata dan kaki secara bersama-sama dengan kemampuan dribbling, ini tandai dengan hasil penelitian yang diperoleh yaitu Fhitung (5,65) > Ftabel (4,45).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEmral, EmralUNSPECIFIED
CorrectorErianti, EriantiUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, WilladiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KORDINASI MATA-KAKI-KEMAMPUAN DRIBBLING PEMAIN SEPAK BOLA
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:55
Last Modified: 14 Mar 2023 03:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42939

Actions (login required)

View Item View Item