Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Departemen Statistika Universitas Negeri Padang Menggunakan Path Analysis

Essa, Arifatul Fathinah (2022) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Departemen Statistika Universitas Negeri Padang Menggunakan Path Analysis. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_10_ARIFATUL_FATHINAH_ESSA_19037012_3296.pdf

Download (885kB) | Preview

Abstract

Prokrastinasi akademik atau umumnya dikenal dengan menunda-nunda pekerjaan dalam bidang akademik sering terjadi dalam lingkungan pendidikan. Prokrastinasai akademik yang terjadi pada mahasiswa Departemen Statistika Universitas Negeri Padang dalam pre-survei menunjukkan 84 dari 96 mahasiswa Departemen Statistika menjadi prokrastinator akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi prokrastinasi akademik mahasiswa Departemen Statistika Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari angket kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa. Pada penelitian ini, variabel endogen adalah Prokrastinasi akademik, variabel eksogen adalah self efficacy, burnout, self esteem, dan self control, serta variabel intervening adalah time management. Metode analisis yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi prokrastinasi akademik mahasiswa Departemen Statistika Universitas Negeri Padang dengan signifikan secara langsung adalah burnout sebesar 0,106. Sedangkan faktor yang mempengaruhi prokrastinasi akademik dengan signifikan melalui time management secara tidak langsung adalah burnout sebesar 0,207.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitri, FadhilahUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Atus AmadiUNSPECIFIED
CorrectorZilrahmi, ZilrahmiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Path Analysis
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:40
Last Modified: 09 Mar 2023 03:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42794

Actions (login required)

View Item View Item