Persepsi Masyarakat Tentang Hutan Tanam Industri (HTI) Milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Desa Lukita Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Riau

Juwita, Wan Wirna (2022) Persepsi Masyarakat Tentang Hutan Tanam Industri (HTI) Milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Desa Lukita Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_WAN_WIRNA_JUWITA_15045117_5029_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) mengetahui persepsi masyarakat tentang Hutan Tanam Industri (HTI) berdasarkan aspek latar belakang lahan 2) mengetahui persepsi aspek masyarakat tentang Hutan Tanam Industri (HTI) berdasarkan aspek lingkungan 3) mengetahui persepsi masyrakat tentang Hutan Tanam Industri (HTI) berdasarkan aspek keterlibatan masyarakat dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Dalam penetian ini teknik analisis data yang digunakan adalah Mixed Method, yaitu metode yang memadukan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Penelitian dilakukan di Desa Lukit Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Sampel responden 85 orang masyarakat Desa Lukit untuk data kuantitatif dan 3 orang informan yaitu sekretaris Desa Lukit, Dinas lingkungan Hidup UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) tebing tinggi dan salah satu staf PT RAPP untuk pengumpulan data kualitatif, jenis data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Pengambilan data penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan angket model Skala Liker yang telah di uji validasi dan realiabilitasnya dan melakukan wawancara kepada informan yang telah ditetapkan.. Hasil penelitian 1) persepsi masyarakat berdasarkan aspek latar belakang lahan pada indikator status lahan, persepsi masyarakat tertinggi di kategori setuju (54%), indikator ganti rugi persepsi masyarakat di indikator ini tertinggi dikatogori netral (59%), indikator berpenghasilan dari hutan persepsi masyarakat tertinggi di kategori setuju (74%), 2) persepsi masyarakat berdasarkan aspek lingkungan pada indikator kerusakan persepsi masyarakat tertinggi di kategori setuju (56%), indikator kelestarian persepsi masyarakat tertinggi di kategori tidak setuju (78%), 3) persepsi masyarakat berdasarkan aspek keterlibatan masyarakat berdasarkan indikator lapangan pekerjaan persepsi masyarakat tertinggi di kategori netral (46%), indikator bantuan pendidikan persepsi masyarakat di indikator ini tertinggi dikategori setuju (54%), indikator pengambilan keputusan persepsi masyarakat di indikator ini tertinggi dikategori setuju (66%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIskarni, PausUNSPECIFIED
CorrectorTriyatno, TriyatnoUNSPECIFIED
CorrectorIswandi U, Iswandi UUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HUTAN TANAM INDUSTRI
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Mar 2023 02:28
Last Modified: 08 Mar 2023 02:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42725

Actions (login required)

View Item View Item